Cara membuat Hasta Karya Dari Kain

Haii... Semua ?? Mau gk aqu ngasih tips Cara membuat Hasta Karya ?? Mau dong pastinya.... Tapi Hasta karyanya terbuat dari kain dan nanti akan kita buat kata Allah dan Muhammad dalam bahasa Arab ?? Bisa gk nih ngebuatnya ?? Saya bisaaaa looo.... tapi lumayan susah juga sihhh..... Saya di suruh ama Guru saya untuk membuat karya hasta kayak gitu.... tapi kata guru aq sih bilang kita karus membuat dengan tangan kita sendiri.... lalu sya berkata dalam hati bilng :" Waduhh... Ni pasti susah tapi aqu di bikinin ama mama aq.. tapi cuma sedikit sih yang di buatin ama mama aqu,,,, cuma Kalau Mama aqu yg buat  cntik bnget..... gk sprti sya yg buat waduuhhh... jelekk bnget,,, tpi kata tmn2 aq di sekolah " Ummu... Punya kmu bgus........" Aqu trharu kna mendengar ucapan tmn2 aq.....

Udah deh bicaranyyaaa.......Kalian Harus beli dulu tuh bhnnya klau udah ada.. yahh gk usah beli dehh....

  • Bahan Yang Harus Di Siapkan adalah Sebagai Berikut :
  • Jarum
  • Payeet Yang Bulet ( Sembarang mau payet apa yg pnting payet,,,, tapi yg pling bgus nih pyet picing, Payet Manik-Manik ,dan Payet Batang )
  • Gunting
  • Kain Warna Hitam atau Hijau atau Merah
          Akan di bentuk menjadi Persegi Panjang dan Segitiga Sama Kaki
          Ukurannya : Segitiga : Yang Miring : 13 Cm, dan yang datar : 15 Cm
                             Persegi Panjang :  Panjang : 15 Cm, Lebar  :5 Cm
  • Kapas atau Kapuk
 Cara Membuat :
Siapkan Kain.Dan Buatlah Persegi Panjang Segitiga.
Sisakan sedikit lubang di Persegi Panjang dan Segitiga untuk memasukkan Kapas atau Kapuk.
Kalau sudah di masukkan kapasnya. Selesai.
Dan Tinggal Kata-kata yang harus di tulis memakai Payet
Masukkan Dulu Benang ke Lubang Jarum tersebut,setelah di masukkan ikatlah di ujung2...
Dan Buatlah Bentuk Allah dan Muhammad dalam bahasa arab di Depan Bentuk Persegi P. DAN Segitiga S.K tersebut.
Dan Setelah Selesai buatlah gantungan2 di ujung Segitiga tersebut. Dan Buatlah juga juga seperti ayunan2 5 buah tepat di bawah Persegi P. Tersebut.

Dan Lihatlah Hasilnya...


Kalau Mau lihat gambarnya nanti saya upload karena handhpone sya di pake ama papa sya karena BlackBerry papa saya layarnya Pecah.jadi Papa saya minjem hp saya dulu...

Sekian Dan Terima Kasih :)



Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

Kalau Saya lihat cranya,, kayaknya susah... saya mau lihat gmbarnya mbak...

Balas

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.