Ilmuwan : Jutaan Asteroid akan menyerang Bumi

Para ilmuwan tengah gencar berburu asteroid yang berada di sekeliling Bumi. Pasalnya, mereka menduga di masa yang akan datang batu luar angkasa itu semakin bertebaran di sekitar Bumi.

Dua makalah dalam jurnal akademik Nature menjelaskan jika tidak menutup kemungkinan di tahun-tahun mendatang serangan asteroid akan bertubi-tubi menghantui planet yang dihuni manusia ini. 

Dilansir Tomshard, Senin (18/11/2013) tak ayal, para astronom sibuk mencari informasi tentang batu luar angkasa yang berjarak setidaknya satu kilometer dari Bumi. Sebab mereka berpendapat sekecil apa pun asteroid itu jika berhasil menembus masuk melewati atmosfer, berpotensi untuk memporak-porandakan alam semesta.

Mantan astronot Edward Lu mengatakan kesediaannya untuk membantu misi penyelamatan Bumi melalui sebuah proyek yang dinamakannya sebagai B612. Tujuannya untuk mendeteksi ancaman dalam bentuk apa pun yang beasal dari luar angkasa.


"Ada satu juta asteroid yang berada di dekat Bumi dan mereka berukuran cukup besar. Secara substansial, bukan tidak mungkin batu itu bisa menghancurkan planet kita," ucapnya.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.