Orang yang Kamu Kangenin Banget Setelah Lulus Sekolah

Namanya juga anak sekolahan. Pas sekolah, penginnya cepet-cepet lulus. Pas udah lulus, penginnya balik sekolah lagi. Emang sih, masa-masa paling menyenangkan adalah masa SMA. Karena, di masa inilah kerap terjadi pengalaman-pengalaman yang pahit. Walaupun ketika ngalaminnya nggak enak, tapi, ketika kita beranjak dewasa, justru yang pahit-pahit itulah yang bikin kita kangen untuk balik lagi ke masa-masa tersebut.

Nah, di balik itu semua, ternyata ada lho seseorang yang bakalan kita kangenin banget, ketika kita udah lulus nanti.

Siapa tuh?

Gebetan
Rasa-rasanya, hampir semua siswa selalu punya gebetan ketika dia masih SMA. Yang membedakannya adalah, ada yang sempet diungkapin, ada yang nggak.

Untuk gebetan yang nggak sempat diungkapin inilah yang biasanya sering dikangenin. Dan di balik rasa kangen itu, pasti ada rasa penasaran juga tentang perasaan dia ke kita kayak gimana. Orang belum sempet diungkapin, eeeh taunya udah lulus aja.

Pak Satpam
Buat siswa yang pas sekolah punya satpam jutek, mungkin dia nggak akan ngerasain hal kayak gini. Tapi, kayaknya hampir semua sekolahan satpamnya asik-asik deh, ya kan? Palingan juga dia jadi (sok) galak, kalau lagi ada guru yang ngawasin aja.

Nah, biasanya, satpam asik ini orangnya gaul, nggak rese, pokoknya semacam ‘pernah muda’ gitu lah pokoknya. Jadi, kalau siswanya lagi males sekolah, alias pengin cabut, dia nggak akan ngelapor ke guru piket. Bisa kongkalikong.

Karena keasikan dia, nggak heran satpam kayak gini suka dikangenin sama siswa-siswa. Kan suka ada tuh satpam yang rese. Jangankan cabut, telat sedikit aja langsung dikunciin.

Ibu Kantin
Kalau tadi ada satpam asik, kali ini di tiap sekolah pasti ada aja ibu kantin yang asik. Ibu kantin asik ini biasanya dagangannya paling laku. Pokoknya paling deket deh sama murid-murid. Tentunya, dia bisa deket sama murid-murid karena faktor satu hal; bisa diutangin.

Namanya juga anak sekolahan, uang jajan ngepas, belum lagi bayar duit pulsa, belum lagi neraktir pacar. Dengan adanya ibu ini, semua kebutuhan makanan bakalan terpenuhi. Nggak usah capek-capek mikirin uang lagi lah pokoknya. Makan tinggal makan. Kalau nggak ada uang, tinggal ngutang.

Di mana lagi coba ada penjaga warung kayak gini?

Guru Killer
Kelak, yang paling sering dikangenin adalah guru killer. Biasanya, tipe guru seperti ini adalah guru yang paling sering diomongin, ketika lagi ngumpul-ngumpul atau reunian. Walaupun dulunya ngeselin, justru, di balik kengeselinannya itu terdapat keunikan sendiri yang nggak bisa ditemuin di manapun. Apalagi di kampus.

Mulai dari cara ngajarnya, cara ngomongnya, cara ngomelinnya, semua itu pasti akan selalu diingat oleh anak-anak didiknya, khususnya anak bandel. Anak yang paling sering diomelin sama dia.

Kalau kamu, siapa coba orang yang paling kamu kangenin pas udah lulus sekolah?
Previous
Next Post »
0 Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.